SINOPSIS FILM QUEEN BEE

udul Film : “QUEEN BEE”
Jenis Film:
- Drama/Remaja
Pemain:
- Tika Putri, Oka Antara, Reza Rahadian, Mathias Muchus, Jajang C Noer
Sutradara:
- Fajar Nugros
Penulis:
- Ginatri S Noer
Produser:
- Bernhard Subiakto, Salman Aristo & Rendy Prasetio
Produksi:
- Million Pictures 2009
Hidup Queenita Siregar (Tika Putri) berubah total saat ayahnya, Rachmat Siregar (Mathias Muchus) terpilih menjadi calon presiden Republik Indonesia. Keharmonisan  hubungan Queen dengan sang ayah terenggut oleh hingar bingar politik.


Rachmat berubah menjadi sosok pria yang egois, Ia berambisi untuk menjadi Presiden berikutnya
Sikap itu sampai terbawa ke rumah. Dan Queen lah yang jadi korban  karena ayahnya sedang sibuk mempersiapkan diri dalam pemilihan presiden hingga Queen meras terabaikan dan kurang kaih sayang.


Queen yang masih berumur 17 tahun sangat kesal dengan perubahan sang Ayah, Ia ingin diperhatikan dan merasakan masa mudanya seperti anak remaja seusianya.Bagi Queen manusia itu semua sama  pada dasarnya tidak ada pengkotak-kotakan, dan yang paling penting baginya adalah kebebasan. Selain itu, Queen juga sosok anak muda yang kreatif dan melek teknologi akibat penguasaannya terhadap dunia maya termasuk yang sedang digemari sekarang yakni Facebook.


Walau Queen memiliki wawasan yang luas , Queen tetap dianggap anak muda yang tidak mengerti apa-apa dalam urusan politik oleh sang ayah. Seringkali masukan-masukan yang diberikan selalu dimentahkan oleh ayahnya.

Suatu ketika, tim sukses Rachmat  menyerah tidak mampu merangkul anak muda.
Justru Queen yang memberikan solusinya, Queen mengandalkan situs jejaring Facebook, mengajak komunitas-komunitas anak muda dengan sangat mudah. Dan  cara itu berhasil hingga Rachmat mendapat apresiasi tinggi dari anak-anak muda.


Di sisi lain, Queen tidak suka ulah  pengamanan yang berlebihan dari Paspampres (Oka Antara) yang khusus diterjunkan untuk melindungi dirinya, karena semua laki-laki jadi enggan mendekati Queen. di suatu ketika  hadir seorang pria tampan bernama Braga (Reza Rahadian) ia mengaku orang LSM Melati Putih yang membantu korban bencana alam.Ternyata itu hanya trik Braga untuk memanfaatkan Queen.Dan waktu itu akan ada acara PENSI disekolah Queen dan Quenn meminta ayahnya menyumbangkan dana ke acara PENSI disekolah Queen tapi ternyata uang itu bukan digunakan untuk acara PENSI tapi disumbangkan ke LSM MELATI PUTIH. Tetapi uang itu malah disalahgunakan oleh Braga.


Saat rakyat sudah menaruh harapan terhadap Rachmat setinggi-tingginya, tiba-tiba hancur dalam sehari ketika surat kabar menampilkan wajah Queen di halaman depan.Surat kabar memberitakan bahwa Queen sudah mengkorupsi uang yang telah diberikan ayahnya.

Kontan saja, teman-teman Queen kecewa dengan sikap Queen dan kasus yang  di-blow up besar-besaran di hampir seluruh media.Rachmat pun marah besar dan menuduh Queen telah menggelapkan uang Rp100 juta. Karena setelah dicek ke LSM Melati Putih Queen hanya menyumbangkan 5 juta rupiah saja. Rachmat kecewa pada Queen karena sudah menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh ayahnya.

Tapi Queen tidak menyerah begitu saja. Diam-diam Queen mendatangi kantor LSM Melati Putih untuk mencari tahu siapa Braga sebetulnya. Aksi Queen diketahui oleh Braga yang ternyata preman dan penipu ulung. Queen pun disekap dan dibawa ke daerah galangan kapal yang sepi untuk ‘diamankan’. Tapi untungnya Queen membawa Chip GPS milik Paspampres (Oka Ontara) sehingga keberadaan Queen dapat dilacak.

Di tempat lain, Rachmat sedang mempersiapkan diri utuk debat CAPRES ketika sedang bersiap-siap, ia mengetahui Queen anaknya diculik iapun langsung mencari anaknya bersama Paspampres(Oka Ontara).Setelah berhasil menemukan keberadaan anaknya Racmat dan Paspampres(Oka Ontara) berpencar mencari Queen .Saat itu Queen sedang bersembunyi dari Braga karena ia takut akan dibunuh oleh Braga.Akhirnya Queen bertemu dengan ayahnya, polisi pun telah datang dan membekuk Braga.


Selang beberapa hari telah terpilih Presiden yang baru dan Racmat yang terpilih sebagai PRESIDEN. Ia berpidato didepan rakyatnya dan betapa bahagianya Queen ketika namanya disebut oleh ayahnya untuk maju ke atas panggung.


Pesan yang disampaikan lewat film ini adalah ajakan untuk kaum muda untuk menentukan pilihan pada saat PEMILU PRESIDEN karena suara mereka pun juga berharga.

 SUMBER :
http://www.filmpendek.com/tag/sinopsis-queen-bee

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar