HEART


SutradaraHanny Saputra
ProduserChand Parwez - Starvision
PenulisArmantono
PemeranRachel Amanda
Nirina Zubir
Irwansyah
Acha Septriasa
Ari Sihasale
Musik olehMelly Goeslaw
Anto Hoed
SinematografiWawan I. Wibowo
Durasi125 menit
NegaraIndonesia



Film ini menceritakan tentang Rachel (Nirina Zubir) seorang gadis tomboy, enerjik, berpenampilan cuek dan penuh inisiatif, sementara Farel (Irwansyah), pemuda tampan, kreatif dan apa adanya. Keduanya menghabiskan masa kecil mereka bersama-sama hingga dewasa
Suatu hari disebuah toko buku, Farel bertemu dengan seorang gadis penulis komik bernama Luna (Acha Septriasa). Farel jatuh cinta pada pandangan pertama dan mengharapkan Rachel untuk membantunya meluluhkan hati Luna. Tiba-tiba Rachel merasa cemburu, perasaan yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Lambat laun ia mengubah penampilannya menjadi feminim dengan maksud mencari perhatian Farel
Suatu hari tanpa disengaja Rachel mendapati Farel dan Luna berciuman dan ia pun berlari tanpa tujuan. Akibatnya ia tertabrak dan kakinya harus diamputasi. Pada saat yang bersamaan, Luna jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit yang sama dengan Rachel. Disanalah Rachel mengetahui betapa besar cinta Farel kepada Luna, dimana ia membutuhkan donor hati untuk bertahan hidup.

Rachel pun mendonorkan hatinya untuk Luna tanpa sepengetahuan Farel. Setelah mendonorkan hati untuk Luna , Rachel pun meninggal. Sebelum  meninggal Rachel menulis surat untuk farel yang dititipkan oleh ibu Rachel yang berisi Rachel telah mendonorkan hati untuk Luna karena Rachel sangat mencintai Farel  tapi Rachel tahu Farel tidak mencintai dirinya melainkan Luna , karena cintanya yang besar pada Farel , Rachel rela mendonorkan hatinya untuk Luna agar Farel dapat hidup bahagia bersama Luna . Dan bersama hati Rachel yang ada di tubuh Luna , Rachel dapat terus mencintai Farel  dan cara itulah cara Rachel mencintai Farel. Dan akhirnya Farel dan Luna hidup bahagia dan mempunyai seorang anak.

Pesan yang dapat diambil dari film ini adalah ikhlaskan dan relakan orang yang anda cinta kepada orang lain bila orang yang anda cinta tidak mencintai anda dan lebih mencintai orang lain. Biarkan mereka bahagia dan jangan anda rusak hubungannya .Berkorbanlah untuk orang yang anda cinta dengan ikhlas tanpa pamrih tanpa mengharap imbalan .


SUMBER : http://id.wikipedia.org/wiki/Heart_(film)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar